Jumat, 12 Juli 2013

Seleksi Nasional Masuk PTN


Singkat saja aku ceritakan kepada kalian tentang salah satu impianku. Satu pesan dariku: kalian harus lebih baik daripada aku! ;D
Dan apabila yang terjadi tidak sesuai seperti yang kalian inginkan, percayalah, ada rencana yang lebih indah dari Yang Maha Kuasa, hanya saja kalian belum tahu itu, akupun begitu J
Di atas adalah Kartu Tanda Peserta SNMPTN Jalur Undangan 2012 milikku :D
Dengan modal nekat dan nilai raport yang kalau bagi aku sih udah lumayan lah, daripada lumanyun :p
Kenapa nekat? Ya liat aja masa iya anak SMK Negeri mencalonkan diri lewat SNMPTN Jalur Undangan ke Universitas Indonesia?!
Tapi lebih baik mencoba kan, daripada tidak sama sekali! Hhaha ;)
Kenapa aku pilih Universitas Indonesia? Singkat saja, jawabannya karena aku MAU J
Kenapa aku pilih jurusan Ilmu Administrasi Negara? Lucu sih alasannya, hhehe. Alasannya karena ada kata “Negara”, berarti kan bisa termasuk orang-orang yang berperan dalam urusan negara tercinta ini, hhaha :p
Kenapa aku pilih jurusan Ilmu Komunikasi? Alasannya karena itu kelemahanku J. Aku kadang sulit berbicara di depan orang banyak, apalagi kalau formal~ hhuhu
***
Kenapa aku pilih Universitas Negeri Jakarta? Karena aku ingin menjadi seorang guru.
Kenapa aku pilih jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia? Pertama, karena jurusan itu untuk siswa/i yang sebelumnya masuk jurusan IPS, karena kalau aku masuk Pendidikan Matematika, ya mana bisaaaaa -_- Pendidikan Matematika untuk siswa/i  yang sebelumnya masuk jurusan IPA. Kedua, karena tidak/belum mungkin aku masuk jurusan Bahasa Inggris, hhaha :D ga usah dijelasin kenapa, soalnya jelas, aku orang Indonesia! ;p. Ketiga, karena aku suka membaca dan menulis, mungkin saja kelak aku bisa mengembangkan bakatku jika aku masuk jurusan (Pendidikan) Bahasa Indonesia. Keempat, karena aku ingin menjadi seorang guru, makanya harus ada kata “Pendidikan”, hhahaha.
Kenapa aku pilih jurusan “Akuntansi”? Ga usah ditanya lagi, 1 kata aja: ngelanjutin.
***
Pengumuman kelulusan SNMPTN Jalur Undangan dilaksanakan tanggal 28 Mei 2012…
Tapi….
Sebenarnya aku belum didukung.  Saat itu keterbatasan biaya yang mengurung mimpiku. Tanggal 14 Mei 2012 aku sudah mulai bekerja.  Mungkin itu rencana yang terbaik untukku, karena inilah akhirnya…


Aku belum berhasil. Tapi aku tetap semangaaaaaaaaat! Hhaha :D
Allah always be with me  :)
Keep save my dream to realesed on the future!!! Save in my heart ;)
Don’t give up! ;)

1 komentar :

  1. kok bisa ka? gimana caranya?

    ya, mencoba lebih baik dari pada tidak sama sekali
    SEMANGAT KAKA

    *pasti bingung saya siapa?* hehe...

    BalasHapus