Kamis, 14 Mei 2015

Berhenti di Persimpangan

Kini aku berada di persimpangan
Aku tidak tahu harus ke mana
Aku tidak bisa berpikir lagi akan ke mana
Aku sudah sampai di persimpangan

Tidak ada yang tahu jalan mana yang benar
Sesekali aku mundur, mengingat jalan yang pernah kulalui
Mengenang langkah mana yang salah
Mengumpulkan petuah yang berserakan di jalan
Memungut teori kebenaran akan perasaan
Pura-pura melupakan kerinduan
Pura-pura meninggalkan bahagia semu

Kini aku berada di persimpangan
Aku memutuskan berhenti di sini
Aku tidak sanggup lagi berjalan
Sungguh aku tidak tahu harus melewati jalan mana
Aku takut…. patah hati (lagi)
Lagi dan terjadi kembali
Berjuang pada satu cinta yang kukira membahagiakan
Namun dibuang bagai daun gugur tak berguna
Diabaikan seolah tidak dikenali

Aku…. minta maaf
Aku akan benar-benar berhenti di persimpangan
Maaf aku sudah sangat lelah dengan semua kisah ini
Aku berhenti saja
Menekuk kedua lutut dan menyerah di tengah persimpangan

Dengan tangan yang dingin dan kening yang panas
Dengan tenggorokan yang kering dan mata yang perih
Dengan tulang belakang yang lemah dan kaki yang lelah menyentuh tanah

Mengapa aku selemah ini?
Aku tidak mau menjadi lemah
Maka tanpa aku minta, memohon, dan mengemis
Apa kamu sudi menghampiri dan membangunkanku?
Dengan kesadaranmu sendiri
Tuhan Yang Maha Melihat, tolong…..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar