Selasa, 21 Agustus 2012

Pra EXPENSASI :D

Cerita ini adalah detik-detik sebelum Pentas Seni di SMK Negeri 1 Kota Bekasi itu ADA.
Kata-kata di cerita ini gue buat gak baku-baku banget yaaa, hhehe :p
Ini saat-saat dimana gue dan temen-temen OSIS berusaha mewujudkan aspirasi siswa/i sekolah kita. Hal pertama yang kita lakuin adalah membuat proposal. Buat proposal pensi itu gak susah, tapi juga gak gampang. Susah karena buat nyusun proposal itu ga sembarangan, mesti bener dari awal sampai akhir, apalagi rincian dananya. Jadi yang ngetik proposal harus ngerti dan paham bener tentang kegiatan yang mau diadain.
Waktu bulan April, gue sama Nisa Salamah, sahabat seperjuangan gue, gak ikut PKL selama sebulan, soalnya mau nyiapin Pensi. Tapi sayang, Pensi yang tadinya mau diadain di bulan Juni akhirnya diundur. Alasannya, sekolah belum ngizinin, dan lagi banyak pengeluaran, kayak MOS, perpisahan kelas XII, dsb.  Padahal gue udah kontak Band yang lumayan terkenal loh *eaea. Gue nelpon manager Band itu :D. Tapi yam au digimanain lagi, kita juga ga bisa ngadain acara tanpa dukungan dari sekolah. Jadi, kita harus mencari waktu yang tepat lagi buat ngadain acara Pensi.
Bulan September…
Waktu ngajuin proposal (lagi), tanda tangan Pembina OSIS dan Waka. Kesiswaan udah tercantum, eh pas keKepsek belum berhasil, hhehe. Tapi kita belum nyerah. Di sela pengajuan proposal, kita juga nyari-nyari sponsor. Segala macem sponsor disebutin waktu rapat. Kita ajuin ke beberapa sponsor yang kita harap bisa membantu. Tapi belum ada jawaban apapun. Proposal masih ditolak sekolah dan sponsor belum dapet. Kita jadi pesimis -_-. Ngebayangin budget Pensi yang Puluhan juta itu yang bikin nge-down. Kita sampai patah semangat buat ngadain Pensi.
Sampai akhirnya, Pembina OSIS dan Waka. Kesiswaan manggil kita. Mereka nanya kenapa kita malah diam dan gak ngelanjutin persiapan Pensinya. Kita pun “curhat”, dan mereka menasehati kita dan ngasih motivasi.
Gue lupa gimana caranya kita bisa dapet sponsor, tapi yang pasti kita dapet sponsor, yeah, Alhamdulillah . Seneng banget nerima kabar baik itu. Abis itu, kita, pihak sekolah, dan pihak sponsor ngerundingin bentuk kerja sama. Setelah beberapa hari, kita pun dapet bentuk kerja sama yang tepat.
Perjuangan kami belum berakhir sampai di sini aja. Dari hasil perundingan, kita harus ngumpulin uang Rp 20.000,- dari setiap siswa/i. uang itu juga ga langsung ada di depan mata. Kita harus sabar nerima cicilan yang ditargetin Rp 2.000,- per hari per orang. Jadi istilahnya, acara Pensi ini dari Siswa, oleh Siswa, untuk Siswa. Setipa hari Senin, sehabis upacara, kita dibantu sama pihak sekolah buat ngumpulin uang itu. Biasanya gue dan beberapa temen OSIS sampai gak ikut pelajaran di kelas, soalnya harus ngitung uang Pensi yang terkumpul. Selain hari Senin, kita juga nerima uang Pensi dari Ketua Kelas atau Penanggung Jawab uang Pensi tiap kelas. Begitu terus sampai dapat uang Rp 20 juta. Dan akhirnyaaa, jeng jeng jeng… uang yang udah terkumpul, kita kasih ke pihak sponsor. Dan mulailah kita dan pihak sekolah ngumumin hal-hal yang berkaitan sama Pensi dan bagiin kartu Perdana dari sponsor. Alhamdulillah, akhirnya SMK Negeri 1 Kota Bekasi bisa ngadain Pensi . Aspirasi siswa/i yang dari dulu dikicaukan, akhirnya terwujud juga :D
Cerita gue di Pensi ada di artikel “Pentas Seni SMK Negeri 1 Kota Bekasi”. Baca juga yaaa :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar